Skip to main content

Ini Dia, 6 Khasiat mengejutkan dari tepuk tangan yang anda belum tahu

Ini Dia, 6 Khasiat mengejutkan dari tepuk tangan yang anda belum tahu


Selamat pagi sahabat! semoga dipagi ini penuh dengan keceriaan dan selalu semangat menjalani aktifitasnya masing-masing. Dan jangan sampai lupa untuk selalu menjaga kesehatan, supaya lancar dalam menjalani aktifitas hariannya.

Pada kali ini akan ada info yang sangat menarik untuk sahabat-sahabat semua, info tersebut berkaitan dengan kesehatan dan semoga sangat bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ternyata bertepuk tangan memiliki khasiat yang sangat besar dalam hal kesehatan. Bagaimana bisa?
Tepuk Tangan

Kita tentu tahu bahwa titik di beberapa bagian tubuh kita memiliki 'hubungan gelap' dengan sejumlah organ di dalam tubuh yang tentu saja tidak kasat mata. Seperti halnya saraf dan lain sebagainya. 

Nah, ketika kita menekan salah satu dari seian banyak titik tersebut, secara otomatis akan terhubung ke organ untuk membantu menyembuhkan organ tersebut. Semacam pijat refleksi. Begitu kira-kira.

Nah, khusus di tangan kita ada setidaknya dua puluh delapan titik yang tersembunyi. Jika kita bertepuk tangan, maka titik-titik tersebut akan terangsang dan pada akhirnya mempengaruhi organ-organ di dalam. Salah satu khasiat dari tepuk tangan adalah merangsang otak karena memperlancar darah menuju otak. Sehingga kemampuan otak akan semakin tajam. 

Ini akan sangat baik untuk kegiatan anak-anak. Lantas khasiat apa lagi yang bisa didapat dari tepuk tangan? Merdeka sudah merangkumnya untuk Anda, dan silakan simak ulasannya di bawah ini!

1. Menigkatkan sirkulasi darah


Bertepuk tangan setidaknya dua puluh hingga tiga puluh menit ternyata mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu juga efektif dalam memperlancar arus darah ke arteri dan vena.

Hal ini secara otomatis dapat membantu dalam memberikan energi pada tubuh dan juga menyokong aliran oksigen ke berbagai bagian tubuh.

2. Meringankan radang sendi


Bertepuk tangan secara mengejutkan juga sangat bagus untuk orangyang menderita arthiritis. Hal ini sangat efektif dalam membantu menyingkirkan nyeri sendi, nyeri punggung, dan nyeri leher. 

Orang yang menderita nyeri-nyeri seperti itu telah terlihat lebih baik setelah melakukan beberapa kalitepuk tangan. Di sini tepuk tangan memainkan peran sebagai peringan rasa sakit.

3. Mencegah penyakit paru-paru


Bertepuk tangan membantu dalam melancarkan aliran oksigen dan darah ke paru-paru. Sehingga hal ini sangat berengaruh untuk menyingkirkan masalah kesehatan seperti asma dan penyakit paru-paru tertentu.

Tak heran jika ada beberapa pengobatan alternatif yang menggunakan metode tepuk tangan untuk menyembuhkan pasiennya.

4.Tekanan darah rendah


Bertepuk tangan ternyata juga sangat baik untuk Anda yang kebetulan menderita tekanan darah rendah. Pasalnya, bertepuk tangan akan meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh. Tentu saja hal ini dapat membantu dalam menjaga tekanan darah menjadi normal.

5. Menyembuhkan masalah pencernaan


Percaya atau tidak, tepuk tanganjuga akan menyembuhkan masalah pencernaan. Temuan ini dipublikasikan melalui laman Boldsky (14/1), yang mana dikatakan bahwa tepuk tangan meringankan rasa sakit atau mulas di perut.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Tidak dijelaskan secara rinci bagaimana ini bisa terjadi. Namun Boldsky (14/1) menuliskan dalam lamannya, bahwa bertepuk tangan dapat secara efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu untuk mencegah berbagai infeksi yang akan masuk kedalam tubuh.(sb/merdekacom)

Comments

Popular posts from this blog

7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database

Pembahasan saat ini yaitu 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database, arsitektur basis data, basis data, database 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi  Dasar Manajemen Database Pengguna dalam Basis data Pada tingkat pemakai, data base dikelompokkan menjadi beberapa tingkat pemakai yaitu antara lain sebagai berikut : 1. Database Administrator Ialah manusia yang mengorganisasi seluruh sistem basis data. Database administrator imemiliki tanggung jawab penuh dalam manajemen database meliputi: pengaturan hak akses, koordinasi dan monitoring serta bertanggung jawab terhadap kebutuhan hardware dan software. Dalam pekerjaannya biasanya dibantu oleh staf Admin. Database Administrator 2. Database Designer Adalah manusia yang bertugas merancang dan mengembangkan database. database designer bertanggung jawab dalam identifikasi data yang tersimpan dalam database, menentukan struktur data yang tepat untuk disimpan dalam database. Database designer memerlukan

5 Fungsi Modul Input Output (I/O)

5 Fungsi Modul Input Output (I/O) Modul I/O adalah suatu komponen dalam sistem komputer yang bertanggung jawab atas pengontrolan sebuah perangkat luar atau lebih dan bertanggung jawab pula dalam pertukaran data antara perangkat luar tersebut dengan memori utama ataupun dengan register – register CPU. Dalam mewujudkan hal ini, diperlukan antarmuka internal dengan komputer (CPU dan memori utama) dan antarmuka dengan perangkat eksternalnya untuk menjalankan fungsi-fungsi pengontrolan. Fungsi dalam menjalankan tugas bagi modul I/O dapat dibagi menjadi beberapa katagori, yaitu: • Kontrol dan pewaktuan. • Komunikasi CPU. • Komunikasi perangkat eksternal. • Pem-buffer-an data. • Deteksi kesalahan. 1. Fungsi Kontrol dan Pewaktuan Fungsi kontrol dan pewaktuan (control & timing) merupakan hal yang penting untuk mensinkronkan kerja masing – masing komponen penyusun komputer. Dalam sekali waktu CPU berkomunikasi dengan satu atau lebih perangkat dengan pola tidak menentu dan kecepatan transfer

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian, tahapan metode ilmiah, metodologi penelitian, metode ilmiah