Kriteria Peserta Pelaksanaan Asesmen Nasional

Image
 Pada topik sebelumnya, telah dibahas tentang perbedaan AN dan UN, sekarang mari mengidentifikasi dimana letak perbedaanya.Apakah perbedaannya ada di dalam teknis penyelenggaraan atau dalam pelaksanaannya? Mari, kita mencermati dan menyimakinfografis ini. Kreteria Peserta AN Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah di Indonesia, serta programkesetaraan yang dikelola oleh PKBM. Di tiap satuan pendidikan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh sebagian peserta didik kelasV, VIII, dan XI yang dipilih secara acak oleh Pemerintah. Untuk program kesetaraan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruhpeserta didik yang berada pada tahap akhir tingkat 2, tingkat 4 dan tingkat 6 program kesetaraan. Mengapa Asesmen Nasional hanya diikuti oleh sebagian siswa? Hal ini terkait dengan tujuan dan fungsi Asesmen Nasional. Asesmen Nasional tidak digunakan untuk menentukan kelulusanmenilai prestasi siswa sebagai seorang individu. Evaluasi hasil belajar setiap in

Menangis? Memang Ada Manfaatnya?

Menangis, Memang Ada Manfaatnya, manfaat menangis untuk kesehatan, manfaat menangis bagi kesehatan, mata menangis, fakta kesehatan


Menangis? Memang Ada Manfaatnya?


Pernah Menangis? atau malah sering menangis? apa perasaan anda setelah menangis? iya, kadang merasa lebih lega setelah menangis dan terkurang sedikit beban yang ada. Menangis adalah reaksi yang wajar ketika seseorang sedang merasa sedih. Bahkan, kebahagiaan juga bisa membuat seseorang meneteskan air mata.
Manfaat Menangis

Air mata yang menetes berasal dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata. Tak hanya untuk meluapkan emosi, menangis pun ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut lima manfaat menangis seperti dikutip dari Boldsky.com

1. Meredakan Stres


Kondisi stres bisa membuat seseorang menangis. Tapi, menurut sejumlah penelitian, menangis itulah yang pada akhirnya membantu meredakan stres hingga depresi.

Menangis sekaligus melepaskan emosi negatif yang selama ini dirasakan atau hanya dipendam dalam hatk. Setelah menangis, perasaan biasanya akan menjadi lebih lega.

2. Membuang Racun Tubuh


Saat stres, muncul zat bersifat racun yang meningkatkan hormon kortisol. Dengan menangis, racun-racun dalam tubuh pun ikut dikeluarkan melalui tetesan air mata. Tubuh akan terasa menjadi lebih baik setelah menangis.

3. Membunuh Bakteri


Dalam penelitian yang pernah dilakukan, air mata mengandung enzim yang disebut lisozim. Lisozim diketahui memiliki sifat antibakteri sehingga memungkinkan untuk membunuh bakteri secara alami

4. Mencegah Mata Kering


Menangis justru dapat mencegah mata, keemerahan, hingga iritasi. Air mata akan melumasi bola mata sehingga tetap lemvab. Namun, bukan berarti harus terus menangis.

5. Meningkatkan Suasana Hati


Perasaan lega setelah menangis artinya telah membuang emosi negatif dan mendapatkan energi positif kembali. Setelah menangis, suasana hati pun menjadi lebih baik dan meningkatkan endorfin atau hormon bahagia di otak.

Comments

Popular posts from this blog

Karakteristik masing-masing negara anggota ASEAN