Skip to main content

Ada Kejutan di Facebook, Silahkan perbarui Fbmu!

Apakah anda pengguna facebook yang aktif? dan memperdulikan tampilan halaman fb tersebut? maka segera perbarui aplikasi fb tersebut untuk mendapatkan berbagai kejutan pada aplikasi facebook. Tunggu apalagi segera update aplikasi fbmu dan rasakan bedanya.

Ada Kejutan di Facebook, Silahkan perbarui Fbmu!


Baru-baru ini ada kejutan dari Facebook, menjadikan facebookmu lebih berwarna. Simaklah pembahasan berikut ini. Kotak berisi teks update status di Facebook tak melulu harus berwarna putih. Latar belakangnya kini bisa diimbuhi dengan aneka warna sehingga tampil lebih bervariasi.

Kemampuan tersebut tiba-tiba muncul dalam pembaruan aplikasi mobile Facebook yang disalurkan akhir pekan ini. 

Cara memakainya mudah saja. Pengguna cukup memperbarui aplikasi Facebook ke versi teranyar (versi 106.0.0.26.68 untuk Android), lalu mulai menulis sesuatu di kolom status (What’s on your mind).

Kolom Status yang Luar Biasa

Kolom status di aplikasi mobile untuk Facebook kini menampilkan pilihan untuk menambah warna latar belakang di tulisan pengguna.Aplikasi kemudian akan menampilkan pilihan warna yang bisa dijadikan latar belakang status, berupa lingkaran-lingkaran kecil di bagian bawah seperti bisa dilihat dalam gambar di samping.

smartphone
Smartphone

Total terdapat tujuh macam warna yang bisa dipilih, mulai dari kuning, gradasi ungu, hingga abu-abu. 

Piiihan-pilihan warna tersebut agaknya ditujukan untuk memperkuat mood dalam status pengguna, entah sedang merasa senang (kuning) atau muram (abu-abu).

Hasil akhirnya tampak sedikit berbeda dari update status biasa, dengan teks tebal berwarna putih di atas background warna berbentuk persegi panjang. Mirip-mirip Path Daily di jejaring sosial Path, tapi tanpa gambar.

Facebook versi iOS dan web desktop belum menyisipkan fitur serupa. Pihak Facebook pun sepertinya belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai kemampuan menambah background warna ini. (sumber : tekno.kompas.com)

Comments

Popular posts from this blog

7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database

Pembahasan saat ini yaitu 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database, arsitektur basis data, basis data, database 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi  Dasar Manajemen Database Pengguna dalam Basis data Pada tingkat pemakai, data base dikelompokkan menjadi beberapa tingkat pemakai yaitu antara lain sebagai berikut : 1. Database Administrator Ialah manusia yang mengorganisasi seluruh sistem basis data. Database administrator imemiliki tanggung jawab penuh dalam manajemen database meliputi: pengaturan hak akses, koordinasi dan monitoring serta bertanggung jawab terhadap kebutuhan hardware dan software. Dalam pekerjaannya biasanya dibantu oleh staf Admin. Database Administrator 2. Database Designer Adalah manusia yang bertugas merancang dan mengembangkan database. database designer bertanggung jawab dalam identifikasi data yang tersimpan dalam database, menentukan struktur data yang tepat untuk disimpan dalam database. Database designer memerlukan

5 Fungsi Modul Input Output (I/O)

5 Fungsi Modul Input Output (I/O) Modul I/O adalah suatu komponen dalam sistem komputer yang bertanggung jawab atas pengontrolan sebuah perangkat luar atau lebih dan bertanggung jawab pula dalam pertukaran data antara perangkat luar tersebut dengan memori utama ataupun dengan register – register CPU. Dalam mewujudkan hal ini, diperlukan antarmuka internal dengan komputer (CPU dan memori utama) dan antarmuka dengan perangkat eksternalnya untuk menjalankan fungsi-fungsi pengontrolan. Fungsi dalam menjalankan tugas bagi modul I/O dapat dibagi menjadi beberapa katagori, yaitu: • Kontrol dan pewaktuan. • Komunikasi CPU. • Komunikasi perangkat eksternal. • Pem-buffer-an data. • Deteksi kesalahan. 1. Fungsi Kontrol dan Pewaktuan Fungsi kontrol dan pewaktuan (control & timing) merupakan hal yang penting untuk mensinkronkan kerja masing – masing komponen penyusun komputer. Dalam sekali waktu CPU berkomunikasi dengan satu atau lebih perangkat dengan pola tidak menentu dan kecepatan transfer

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian, tahapan metode ilmiah, metodologi penelitian, metode ilmiah