Skip to main content

7 Cara untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

7 Cara untuk Memutihkan Gigi secara alami


Mempunyai gigi yang putih merupakan dambaan banyak orang, segala cara ditempuh untuk dapat memiliki gigi yang putih. Karena dengan gigi yang putih kita semakin percaya diri dengan penampilan kita. Sebagai seorang guru akan percaya diri apabila berbicara dengan anak didik, dan seseorang yang sering melakukan pekerjaan negoesasi akan sangat malu jika giginya berwana warni saat berjumpa dengan klainnya sehingga penampilan tidak menarik dan kurang percaya diri, hal ini harus dihindari. 

Pernahkah Anda membaca tentang cara untuk memutihkan gigi menggunakan campuran buah stroberi dan baking soda, berkumur minyak kelapa ataupun perasan buah lemon? Pernah Anda praktikkan? Bagaimana hasilnya? Tidak efektif, bukan?

Sebuah penelitian di Kedokteran Gigi Universitas Iowa, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa cara memutihkan gigi yang banyak masyarakat temukan di internet tidak melulu efektif. Bahkan, Prof. Kwon dari Universitas Iowa, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa cara-cara di atas dapat melunakkan lapisan enamel gigi Anda, lho!
Cara Memutihkan Gigi secara Alami
Gigi Putih Alami

Lantas, seperti apa cara memutihkan gigi yang benar-benar efektif dan dapat dibuktikan kebenarannya? Berikut ini ada tujuh cara untuk memutihkan gigi secara alami. Silahkan anda mencobanya.

1. Sikat Gigi Teratur

Sikat gigi secara teratur dapat membuat gigi Anda tetap bersih secara pasti. Sikatlah gigi Anda menggunakan sikat gigi berbulu lembut, minimal 2 kali sehari. Sikatlah gigi di pagi hari –setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Gunakan metode bass, yaitu menempatkan kepala sikat gigi 45? ke arah akar gigi (di antara pertemuan gigi dan gusi).

2. Flossing yang benar

Gunakan dental floss atau benang gigi berkualitas baik. Caranya, kaitkan benang gigi pada jari telunjuk kanan dan kiri. Kemudian masukkan ke sela-sela gigi, dan gerakkan membentuk huruf C menyisir sisi gigi depannya, diikuti dengan gigi sisi satunya. Dengan demikian, sisa makanan tidak akan terbentuk menjadi plak gigi.

3. Gunakan Pasta Gigi ini

Gunakan pasta gigi pemutih yang mengandung carbamide peroxide atau hydrogen peroxide. Pasta gigi yang demikian terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda makanan ataupun minuman.

4. Gunakan Campuran Baking soda dan/atau sodium bicarbonate

Baking soda memiliki butiran halus yang dapat membantu membersihkan noda pada permukaan gigi. Namun demikian, penelitian menunjukkan bahwa meyikat gigi dengan pasta gigi mengandung sodium bicarbonate memberikan hasil yang lebih baik.

5. Pergi ke Dokter Gigi

Bersihkan karang gigi dan noda gigi di dokter gigi. Tindakan yang disebut scaling ini wajib dilakukan minimal 6 bulan sekali, sebanyak 2 kali dalam setahun. Jika Anda melakukannya, karang gigi dan noda pada gigi –termasuk sela-sela gigi– akan hilang seketika.

6. Kurangi Asupan ini

Kopi, buah beri, red wine, dan minuman bersoda lainnya sebaiknya dikurangi. Atau jika tidak bisa, bilaslah gigi Anda dengan air putih, diikuti dengan menyikat gigi 30 menit setelahnya.

7. Hentikan Kebiasaan ini

Hentikan kebiasaan merokok. Asap rokok akan membuat warna gigi Anda menjadi gelap. Di samping itu juga meninggalkan noda, yang sebagian besar terdapat pada permukaan gigi bagian dalam.

Agar tidak membuang waktu, biaya, dan usaha yang percuma, lakukanlah cara memutihkan gigi di atas secara disiplin. Dengan demikian, gigi Anda akan terlihat bersih, sehat dan berkilau indah bak barisan mutiara. link sumber : https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/health-topics/7-cara-memutihkan-gigi-secara-alami.

Comments

Popular posts from this blog

7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database

Pembahasan saat ini yaitu 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database, arsitektur basis data, basis data, database 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi  Dasar Manajemen Database Pengguna dalam Basis data Pada tingkat pemakai, data base dikelompokkan menjadi beberapa tingkat pemakai yaitu antara lain sebagai berikut : 1. Database Administrator Ialah manusia yang mengorganisasi seluruh sistem basis data. Database administrator imemiliki tanggung jawab penuh dalam manajemen database meliputi: pengaturan hak akses, koordinasi dan monitoring serta bertanggung jawab terhadap kebutuhan hardware dan software. Dalam pekerjaannya biasanya dibantu oleh staf Admin. Database Administrator 2. Database Designer Adalah manusia yang bertugas merancang dan mengembangkan database. database designer bertanggung jawab dalam identifikasi data yang tersimpan dalam database, menentukan struktur data yang tepat untuk disimpan dalam database. Database designer memerlukan

5 Fungsi Modul Input Output (I/O)

5 Fungsi Modul Input Output (I/O) Modul I/O adalah suatu komponen dalam sistem komputer yang bertanggung jawab atas pengontrolan sebuah perangkat luar atau lebih dan bertanggung jawab pula dalam pertukaran data antara perangkat luar tersebut dengan memori utama ataupun dengan register – register CPU. Dalam mewujudkan hal ini, diperlukan antarmuka internal dengan komputer (CPU dan memori utama) dan antarmuka dengan perangkat eksternalnya untuk menjalankan fungsi-fungsi pengontrolan. Fungsi dalam menjalankan tugas bagi modul I/O dapat dibagi menjadi beberapa katagori, yaitu: • Kontrol dan pewaktuan. • Komunikasi CPU. • Komunikasi perangkat eksternal. • Pem-buffer-an data. • Deteksi kesalahan. 1. Fungsi Kontrol dan Pewaktuan Fungsi kontrol dan pewaktuan (control & timing) merupakan hal yang penting untuk mensinkronkan kerja masing – masing komponen penyusun komputer. Dalam sekali waktu CPU berkomunikasi dengan satu atau lebih perangkat dengan pola tidak menentu dan kecepatan transfer

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian, tahapan metode ilmiah, metodologi penelitian, metode ilmiah