Kriteria Peserta Pelaksanaan Asesmen Nasional

Image
 Pada topik sebelumnya, telah dibahas tentang perbedaan AN dan UN, sekarang mari mengidentifikasi dimana letak perbedaanya.Apakah perbedaannya ada di dalam teknis penyelenggaraan atau dalam pelaksanaannya? Mari, kita mencermati dan menyimakinfografis ini. Kreteria Peserta AN Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah di Indonesia, serta programkesetaraan yang dikelola oleh PKBM. Di tiap satuan pendidikan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh sebagian peserta didik kelasV, VIII, dan XI yang dipilih secara acak oleh Pemerintah. Untuk program kesetaraan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruhpeserta didik yang berada pada tahap akhir tingkat 2, tingkat 4 dan tingkat 6 program kesetaraan. Mengapa Asesmen Nasional hanya diikuti oleh sebagian siswa? Hal ini terkait dengan tujuan dan fungsi Asesmen Nasional. Asesmen Nasional tidak digunakan untuk menentukan kelulusanmenilai prestasi siswa sebagai seorang individu. Evaluasi hasil belajar setiap in

12 Macam Perawatan Tahunan Komputer dan Jaringan

12 Macam Perawatan Tahunan 

Komputer dan Jaringan

Supaya hardware dan software yang kita miliki dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama dan saat dipergunakan tidak mengalami kendala sehingga dapat memudahkan seluruh tugas-tugas yang kita kerjakan maka hardware dan software tersebut harus selalu dilakukan perawatan secara rutin dan berkesinambungan. 

Perawatan di sini bisa kita jadwalkan agar benar-benar terkendali dengan pengawasan yang baik. Apalagi komputer yang kita gunakan berupa komputer Stand Alone (sendiri) dan Workstation (Jaringan). Peratawan tersebut bisa dilakukan secara berkala misalnya mingguan, bulanan dan tahunan. Berikut ini ada 12 macam perawatan yang dilakukan secara tahunan yang harus di perhatikan dengan baik. perawatan tersebut meliputi :
Perawatan Komputer
Perawatan Komputer

1. System Back-up (membuat salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada komputer, dan    back-up copy diserahkan ke pelanggan untuk disimpan ditempat yang aman).

2. System Optimization (defragmentasi data, membuang sampah-sampah yang ada pada komputer, memperbaiki    kesalahan setting)

3. System Rebuild (membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja,    supaya sistem dapat bekerja kembali seperti semula).

4. System Upgrade (menambah fungsi, memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan permintaan pelanggan,    testing stabilitas untuk hardware dan software sebelum pemasangan)

5. Training (pelatihan, pengarahan dan konsultasi untuk pemakai supaya dapat mengoperasikan komputer    dengan baik dan benar)

6. Pembersihan Virus (melacak dan membersihkan virus dari komputer dan jaringan)

7. System Security (pemasangan dan perubahan password, untuk pengamanan sistem dan data penting    perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan).

8. Penyelesaian Darurat (meyediakan personil untuk segera bertindak dalam waktu singkat, supaya sistem    dapat bekerja kembali seperti semula)

9. Personil Stand-by di lapangan (Bila sistem yang berjalan belum stabil, menempatkan personil sebagai    support teknis dan pemantauan kerja sitem yang ada sampai semua masalah terselesaikan

10. Konsultasi (menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang     berhubungan dengan komputer)

11. Perawatan Hardware Komputer (merawat hardware komputer, membersihkan komputer, mengurangi kerusakan     pada hardware)

12. Mengganti barang-barang komsumtif (mengganti tinta printer, mouse, floppy disk yang rusak, dan lain-lain)

Comments

Popular posts from this blog

Karakteristik masing-masing negara anggota ASEAN