Skip to main content

Pengertian (Field, Inheritance, Java SDK, Kelas, Metode, Mutator Methods, Netbeans, Objeck, While Loop)

Pengertian Field, Inheritance, Java SDK, Kelas, Metode, Mutator Methods, Netbeans, Objeck, While Loop

Pengertian Field, Inheritance, Java SDK, Kelas, Metode

Field


Field merupakan tipe data yang didefiniskan, sementara method merupakan operasi. Inheritance (pewarisan) adalah proses dimana satu objek mengakuisisi properti dari obyek lain. Ini mendukung klasifikasi hirarkis. Dengan menggunakan warisan, objek hanya perlu mendefinisikan kualitas-kualitas yang membuatnya unik dalam kelasnya. Hal ini dapat mewarisi atribut umum dari induknya. Sebuah sub - class baru mewarisi semua atribut dari super - class nya.

Java SDK

Java SDK adalah platform dasar java yang diperlukan agar komputer atau laptop dapat digunakan untuk mengeksekusi kode-kode program bahasa java.

Kelas adalah kumpulan objek dari jenis yang sama. Setelah kelas didefinisikan, sejumlah objek dapat dibuat yang termasuk ke kelas tersebut. Kelas adalah cetak biru, atau prototipe, yang mendefinisikan variabel dan metode umum untuk semua objek dari jenis tertentu.

Metode menggambarkan kemampuan objek . Anjing memiliki kemampuan untuk kulit. Jadi kulit ( ) adalah salah satu metode dari kelas Dog. Mutator methods adalah method yang dapat memberi atau mengubah nilai variable dalam class,baik itu berupa instance maupun static.

Netbeans

Netbeans adalah aplikasi editor terpadu (IDE atau Integreted Development Environment) yang akan mempermudah dalam membuat aplikasi karena menyediakan control visual yang penting dalam pemrograman desktop (pemrograman visual).

Objek adalah entitas dasar run-time dalam suatu sistem berorientasi objek. Masalah pemrograman dianalisis dalam hal objek dan sifat komunikasi antara mereka. Ketika program dieksekusi, objek berinteraksi satu sama lain dengan mengirimkan pesan. Objek yang berbeda juga dapat berinteraksi satu sama lain tanpa mengetahui rincian data atau kode mereka.

Operator kondisi adalah operator ternary. Berarti bahwa operator ini membawa tiga argumen yang membentuk suatu ekspresi bersyarat. Operator precedence didefinisikan sebagai perintah yang dilakukan compiler ketika melakukan evaluasi terhadap operator, untuk mengajukan perintah dengan hasil yang tidak ambigu/ hasil yang jelas.

Pesan Passing

Pesan Passing adalah proses di mana sebuah objek mengirim data ke obyek lain atau meminta objek lain untuk memanggil sebuah metode. Message passing sesuai dengan metode panggilan. Polimorfisme berarti kemampuan untuk mengambil lebih dari satu bentuk . Suatu operasi dapat menunjukkan perilaku yang berbeda dalam kasus yang berbeda . Perilaku tergantung pada jenis data yang digunakan dalam operasi. Static adalah method yang dapat dipakai tanpa harus menginisialisasi suatu class (maksudnya tanpa menggunakan variabel terlebih dahulu). 

While loop adalah pernyataan atau blok pernyataan yang diulang-ulang sampai mencapai kondisi yang cocok.

Comments

Popular posts from this blog

5 Fungsi Modul Input Output (I/O)

5 Fungsi Modul Input Output (I/O) Modul I/O adalah suatu komponen dalam sistem komputer yang bertanggung jawab atas pengontrolan sebuah perangkat luar atau lebih dan bertanggung jawab pula dalam pertukaran data antara perangkat luar tersebut dengan memori utama ataupun dengan register – register CPU. Dalam mewujudkan hal ini, diperlukan antarmuka internal dengan komputer (CPU dan memori utama) dan antarmuka dengan perangkat eksternalnya untuk menjalankan fungsi-fungsi pengontrolan. Fungsi dalam menjalankan tugas bagi modul I/O dapat dibagi menjadi beberapa katagori, yaitu: • Kontrol dan pewaktuan. • Komunikasi CPU. • Komunikasi perangkat eksternal. • Pem-buffer-an data. • Deteksi kesalahan. 1. Fungsi Kontrol dan Pewaktuan Fungsi kontrol dan pewaktuan (control & timing) merupakan hal yang penting untuk mensinkronkan kerja masing – masing komponen penyusun komputer. Dalam sekali waktu CPU berkomunikasi dengan satu atau lebih perangkat dengan pola tidak menentu dan kecepatan transfer

7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database

Pembahasan saat ini yaitu 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi Dasar Manajemen Database, arsitektur basis data, basis data, database 7 Pengguna dalam Basis data dan Operasi Operasi  Dasar Manajemen Database Pengguna dalam Basis data Pada tingkat pemakai, data base dikelompokkan menjadi beberapa tingkat pemakai yaitu antara lain sebagai berikut : 1. Database Administrator Ialah manusia yang mengorganisasi seluruh sistem basis data. Database administrator imemiliki tanggung jawab penuh dalam manajemen database meliputi: pengaturan hak akses, koordinasi dan monitoring serta bertanggung jawab terhadap kebutuhan hardware dan software. Dalam pekerjaannya biasanya dibantu oleh staf Admin. Database Administrator 2. Database Designer Adalah manusia yang bertugas merancang dan mengembangkan database. database designer bertanggung jawab dalam identifikasi data yang tersimpan dalam database, menentukan struktur data yang tepat untuk disimpan dalam database. Database designer memerlukan

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian

5 Komponen Penting dalam Proposal Penelitian, tahapan metode ilmiah, metodologi penelitian, metode ilmiah