Kriteria Peserta Pelaksanaan Asesmen Nasional

Image
 Pada topik sebelumnya, telah dibahas tentang perbedaan AN dan UN, sekarang mari mengidentifikasi dimana letak perbedaanya.Apakah perbedaannya ada di dalam teknis penyelenggaraan atau dalam pelaksanaannya? Mari, kita mencermati dan menyimakinfografis ini. Kreteria Peserta AN Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah di Indonesia, serta programkesetaraan yang dikelola oleh PKBM. Di tiap satuan pendidikan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh sebagian peserta didik kelasV, VIII, dan XI yang dipilih secara acak oleh Pemerintah. Untuk program kesetaraan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruhpeserta didik yang berada pada tahap akhir tingkat 2, tingkat 4 dan tingkat 6 program kesetaraan. Mengapa Asesmen Nasional hanya diikuti oleh sebagian siswa? Hal ini terkait dengan tujuan dan fungsi Asesmen Nasional. Asesmen Nasional tidak digunakan untuk menentukan kelulusanmenilai prestasi siswa sebagai seorang individu. Evaluasi hasil belajar setiap in

Mengenal Software Matematika GEOGEBRA

Mengenal Software Matematika GEOGEBRA



 GeoGebra

Kami  tidak hanya memberikan informasi seputar software terbaru dan perawatan komputer semata, akan tetapi Kami  pun mendukung kemajuan ilmu pengetahuan bagi para penerus bangsa indonesia. Apa bukti kepedulian Kami  dalam dunia pendidikan indonesia? yaitu dengan mengenalkan salah satu software opensource dalam bidang matematika yang bernama GeoGebra. Bagaimana kebisaan software ini, mari kita “bongkar” bersama Kami.



GeoGebra bagi sebagian orang yang berkecimpung dalam bidang matematika mungkin tidak asing dengan software satu ini, dari namanya saja menunjukkan bahwa software ini membidangi geometri. Geogebra sebenarnya juga dapat mengerjakan tugas dalam bidang aritmatika, kalkulus, aljabar dan tentu saja geometri.

GeoGebra dapat mempermudah pengerjaan geometri dari hal yang terkecil sampai yang dalam taraf rumit. GeoGebra dapat melakukan sifat-sifat sederhana dalam geomerti seperti pencerminan, dilasi, dilatasi, rotasi dan masih banyak lagi kemampuannya dalam memanipulasi bidang geometri, persamaan dan koordinat.

Anda tidak perlu khawatir sulit beradaptasi dengan software satu ini, karena para pengembangnya sudah menyediakan fitur instalasi dalam beberapa bahasa termasuk bahasa indonesia. Tidak hanya itu, GeoGerba pun tak hanya dapat dinikmati oleh pengguna windows saja tapi juga bagi pengguna Linux, MacOS, dan platform lainnya

Comments

Popular posts from this blog

Karakteristik masing-masing negara anggota ASEAN